Akhirnya Ada Aplikasi Survei Yang Membayar Kita Di Facebook (AyoSurvei)

Akhir Tahun 2009 kemarin Paypal bekerjasama dengan Facebook membuat program aplikasi Paypal Wishlist dimana kita dibayar hanya dengan brgabung dan mengajak teman. Saya mempromosikan ke entah berapa ratus orang, termasuk membuat review di blog ini. Tapi ya begitulah, tidak sedikit yang apriori dan yang terparah bahkan mencibir dengan sinis :"Berapa lama c kenal internet kok percaya begituan?".. bla bla bla.. Tapi waktu kemudian membuktikan saya mendapat US$24, Bang Cedo (yang mengajak saya) bahkan mendapat US$100.
Kali ini saya ingin mengenalkan program aplikasi baru di facebook yang membayar kepada membernya. Tetap dengan prinsip utama saya di internet SELAMA GRATIS MAKA LAYAK DICOBA..Sebagai bahan pertimbangan facebook sangat ketat soal kerjasama aplikasi. Jadi kemungkinan program ini sebagai SCAM (menipu) sangat kecil sekali. Paypal Wishlist saja yang kedengarannya susah diterima akal(gabung dapat duit, ngajak orang dapat duit) ternyata benar-benar membayar. Apalagi ini benar-benar kerja, anda dibayar untuk mengisi kuisioner. Cuma kuisionernya online. Dan Program survei online macam ini sudah banyak di Internet. Cuma biasanya dikirim lewat email dan anda harus mendaftar di situsnya. Ini lebih praktis, jika anda suka fesbukan anda bahkan tak perlu pindah halaman.. anda tetap bisa fesbukan.. emmm dapat duit lagi..hehe

Aplikasi ini bernama Ayo Survei. Seperti program survei online sejenis yang jumlahnya ga ketulung di Internet, program ini akan memberi insentif kepada member dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan survei yang merupakan pesanan dari pihak ketiga. Berikut ini bagan yang saya ambil langsung dari halaman Ayo Survei:

Perusahaan atau organisasi yang membutuhkan riset memesan sebuah survey ke Ayo Survei, lalu Ayo Survei membuat survei dengan kita yang yang menjadi member sebagai responden. Kita akan dibayar tiap menyelesaikan survei tersebut. Gampang kan..

Jika anda sudah tergambar prinsip2nya maka saya akan terangkan bagaimana langkah-langkah mendaftar di Program Ayo Survei ini.. Pastikan anda sedang membuka facebook saat ini.. 
Pertama klik disini 
Setelah itu anda akan dibawa ke halaman seperti ini:
Klik button izinkan, jika Facebook anda berbahasa Inggris klik Allow. Maka anda akan dibawa ke halaman berikut

 

Klik Daftar Sekarang yang berwarna kuning... Anda akan dibawa ke halaman berikut..:


Isilah semua kolom dengan benar lalu klik button Simpan. 
Anda telah sukses mendaftar dan menjadi member Ayo Survei. Saat saya menulis ini belum ada order survei jadi bersabar saja dulu. Jika sewaktu-waktu anda ingin masuk ke aplikasi untuk melihat ada survei atau ga, pada pojok kiri bawah halaman facebook anda klik Applications seperti dibawah ini

 

Oya saat saya menulis ini baru tahu ada tampilan terbaru facebook. Applications yang di pojok bawah pindah tempat. Tapi ga masalah karena intinya tetap sama... Nah setelah klik Ayo Survei anda akan masuk halaman utama seperti ini:


Untuk ngecek ada sedang ada survei baru apa ga klik Survei
Untuk mengganti profil silakan klik Profil
Untuk memasukkan data bank silakan klik Pembayaran (saat ini baru menerima BCA dan Mandiri, jika anda tidak punya salah satunya boleh menggunakan rekening orang lain.)
Jujur saja saat ini saya juga baru bergabung dan sedang tidak tersedia order survei, jadi belum bisa memberi bukti pembayaran kepada anda. Tapi ini saya kasih screenshoot bukti pembayaran yang diterima member lain:

 Berikut ini saya copykan sekalian FAQ dari Ayo Survei
1. Apakah ayosurvei?

ayosurvei adalah aplikasi facebook yang melayani perusahaan/organisasi/lembaga survei dengan menyelenggarakan survei/polling dan menyampaikan suara/pendapat anda untuk pengembangan produk dan pelayanan lebih baik.
2. Siapa saja pihak yang menggunakan ayosurvei?

ada 2 pihak, yaitu anda sebagai responden/partisipan dan pihak perusahaan/organisasi/lembaga survei sebagai klien ayosurvei.
3. Bagaimana cara kerja ayosurvei?

Ayosuvei akan menyiapkan survei/polling berdasar kriteria yang telah ditetapkan oleh klien kami, kemudian apabila anda memenuhi kriteria tersebut maka anda bisa berpartisipasi dengan cara menjawab survei/polling tersebut.
4. Apa manfaat ayosurvei untuk perusahaan/organisasi/lembaga survei sebagai klien ayosurvei?

Klien ayosurvei memperoleh pendapat dan saran berharga dari anda dalam pengembangan produk dan layanan mereka.
5. Apa manfaat ayosurvei untuk saya sebagai responden/partisipan?

Anda akan memperoleh insentif berupa uang yang dapat anda cairkan setelah mencapai batas minimal pencairan.
6. Apa yang dimaksud survei/polling menurut AyoSurvei?

Survei adalah pemeriksaan atau penelitian secara komprehensif, biasanya dilakukan dengan menyebarkan kuesioner atau wawancara, dengan tujuan untuk mengetahui: siapa mereka, apa yang mereka pikir, rasakan, atau kecenderungan suatu tindakan. Saat ini AyoSurvei baru menyediakan metode penelitian secara kuantitatif dengan mengajukan sejumlah pertanyaan tertutup kepada responden.
7. Mengapa saya memperoleh imbalan untuk menyampaikan pendapat dengan mengisi survei/polling?

Klien ayosurvei bersedia mengeluarkan dana untuk meyakinkan konsumen bahwa produk/layanan mereka adalah yang terbaik. Mereka mencapai hal tersebut dengan cara memahami bagaimana anda berpikir dan berbelanja. Keseluruhan pendapat anda bisa membantu perusahaan untuk meningkatkan produk dan layanan mereka.
8. Berapa insentif/imbalan yang saya peroleh?

Anda akan memperoleh insentif untuk setiap survei/polling yang anda ikuti. Besarnya insentif bervariasi tergantung kompleksitas survei dan jumlah pertanyaan. Sebagai ilustrasi, untuk 25 pertanyaan dengan tingkat kesulitan sedang, anda akan memperoleh Rp 10.000,-. Anda juga akan memperoleh 20% dari perolehan responden yang berhasil anda referensikan kepada kami.
9. Apakah ini MLM? money game? skema piramida ponzi? Apakah AyoSurvei akan membuat kaya raya mendadak?

Bukan. Anda tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun. Anda hanya cukup menjawab pertanyaan yang ada dan mendapat komisi untuk itu. AyoSurvei tidak akan membuat anda kaya-raya mendadak. Besarnya komisi yang anda terima tergantung pada banyaknya survei yang diikuti oleh anda dan referal anda.
10. Bagaimana jika jawaban saya salah? Apakah tetap memperoleh komisi?

Tidak ada jawaban salah pada AyoSurvei. Jawaban anda adalah pendapat anda, dan kami menghargai apapun pendapat anda. Semua jawaban adalah benar dan akan memperoleh komisi.

Oke bro... sudah mantabs? 
 

0 Response to "Akhirnya Ada Aplikasi Survei Yang Membayar Kita Di Facebook (AyoSurvei)"

Post a Comment

Powered by Blogger.