Membuka file Office 2007 pada Office 2003

Capek tenaga dan pikiran, yah… itulah pengalaman yang kudapat dari tugas ke Wonogiri tempo hari, disini saya tidak akan menceritakan apa sebabnya, saya hanya akan mengangkat pengalaman saya secara teknis tentang program yang bisa dikatakan pasti ada disetiap komputer yang bersistem operasi Windows, yups MS Office namanya.
Memang tidak bisa dipungkiri lagi, seiring berjalannya waktu semakin banyak juga para pengguna MS Office 2007, termasuk saya yang juga terpaksa ikut menggunakan software ini, tidak menutup kemungkinan hal ini bisa juga bisa membuat para pengguna aplikasi Microsoft Office versi pendahulunya (Office 2000, Office XP atau Office 2003) dibuat bingung ketika menerima file Office dengan format terbaru tersebut karena mereka tidak bisa membukanya menggunakan aplikasi Office yang mereka gunakan. Hal inilah yang dialami oleh rekan kerja saya waktu itu, eh dia malah ploga-plongo, bingung setelah mbuka flashdisk saya dan tidak mendapatkan file yang diminta malah dikiranya kena virus… (doh) dasar katroookk… (idiot) mungkin karena ekstensinya yang ga biasa bagi dia kali ya…
“Bal, ki flashdiskmu keno virus!” oalah dhe..dhe.. antivirusku dah ampuh dong… batinku, sebetulnya hal ini bisa diatasi dengan menginstall Compatibility Pack untuk format file Word, Excel dan PowerPoint 2007 sebagai pelengkap untuk aplikasi Microsot Office 2000, Office XP atau Office 2003. Jika Anda telah menginstall Compatibility Pack ini, maka Anda bisa membuka, mengedit dan menyimpan file Word, Excel dan PowerPoint menggunakan format file baru yang digunakan oleh Office 2007 (*.docx, *.xlsx, *.pptx) melalui aplikasi Office 2000, Office XP serta Office 2003. Sebetulnya tips ini sudah saya peroleh ketika kopdar kemaren, tapi baru saya aplikasikan sekarang (tongue)
Ok.. terus?
  1. Langkah pertama yaitu download dulu pluginnya, download FileFormatConverters
  2. Install di komputer Anda, ingat tutuplah terlebih dahulu semua aplikasi Office yang sedang berjalan
  3. Enjoy

0 Response to "Membuka file Office 2007 pada Office 2003"

Post a Comment

Powered by Blogger.